5 Spot Tempat Menyaksikan Pesta Kembang Api

101

5 Spot Tempat Menyaksikan Pesta Kembang Api di Indonesia

Tahun baru selalu identik dengan pesta kembang api yang dihelat secara meriah. Ada ratusan hingga ribuan kembang api yang sengaja dinyalakan untuk menyambut pergantian tahun. Tak jarang pula orang berbondong-bondong untuk berkumpul pada titik yang terbukti selalu ramai. Tujuannya tentu tak bukan dan tak lain untuk menikmati meriahnya pesta kembang api di penghujung tahun. Biasanya cara inipun dipilih oleh mereka yang tak keluar kota atau berlibur ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan.

kembang-api

Di Indonesia sendiri, ada beragam cara menarik untuk merayakan pergantian tahun semacam ini. Berbagai acara adat dari setiap suku pun biasanya dihelat pada saat pergantian tahun tersebut. Jikapun hanya membakar kembang api, biasanya ada ratusan pola unik yang menghiasi langit malam. Beberapa kota pun sengaja menghelat pesta rakyat dengan menghadirkan artis-artis ibukota. Para artis menghibur masyarakat di momen penting tersebut sembari menunggu hitungan menit pergantian hari.

Anda pun tentu punya cara menarik untuk menikmati pergantian tahun kali ini. Namun sebelum benar-benar memutuskan untuk berlibur, ada baiknya Anda mengetahui spot keren untuk menikmati pesta kembang api, seperti.

  • Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak ternyata punya cara tersendiri untuk merayakan momen pergantian tahun. Lokasi satu ini akan menyalakan ratusan kembang api dengan pola indah dan berwarna-warni. Tak hanya kembang api yang dinyalakan dari daratan saja, namun beberapa kapal yang berlabuh pun akan ikut serta. Anda pasti sulit membayangkan betapa indahnya luncuran kembang api beraneka warna di langit malam Surabaya bukan?

  • Batu, Malang

Berada di ketinggian kota Malang, Batu cocok Anda jadikan pilihan untuk menikmati pesta kembang api tahun ini. Pasalnya ada sebuah tempat yang jauh dari hingar bingar namun tetap syahdu untuk menghabiskan momen akhir tahun. Kawasan Payung, sebuah kawasan yang berada di ketinggian dan bisa membantu Anda menyaksikan pemandangan malam kota Batu secara sempurna. Sembari menikmati secangkir teh hangat atau sepotong jagung bakar, Anda tak perlu ketinggalan momen terindah.

  • Bali

Ada begitu banyak pantai di pulau Dewata yang bisa Anda jadikan spot menonton kembang api. Salah satunya adalah pantai Kuta yang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Biasanya orang-orang berkumpul di tepi pantai sembari memegang kembang api yang siap meluncur. Tentunya ada sensasi berbeda saat Anda menyaksikan pesta kembang api dari tepi pantai seperti ini. Terlebih dengan antusiasme turis mancanegara yang turut menghambur di tengah kerumunan.

  • Yogyakarta

“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu / Masih seperti dulu, tiap kota menyapuku bersahaja penuh selaksa makna /” Anda tentu tak asing mendengar petikan lagu diatas bukan? Syair lagu ini acapkali dinyanyikan oleh para pengamen jalanan yang kita jumpai di kota budaya tersebut. Rasanya tak luput telinga kita mendengar bait demi bait lagu tersebut didendangkan secara akustik. Untuk menikmati pesta kembang api yang berbeda, Anda bisa datang ke kawasan Tugu ataupun Malioboro. Pasalnya sepanjang jalan akan dipenuhi lautan manusia dengan tambahan beberapa event budaya yang turut menyemarakkan.

  • Jakarta

Ibukota negara Indonesia ini memang tak hentinya menawarkan momen liburan yang berkesan. Kali ini Anda akan diajak menikmati atraksi pesta kembang api dari kawasan Monumen Nasional atau Monas. Diantaranya ribuan orang yang berkumpul, Anda bisa merasakan euphoria pergantian tahun. Bisa jadi ini menjadi momen tak terlupakan bagi Anda maupun orang tersayang. Jangan lupa untuk mencicipi beberapa jajanan khas yang dijajakan di sekitaran Monas.