9 Hobi yang Cocok Dikembangkan Oleh Wanita

184

   Di jaman modern saat ini, wanita juga bisa mengembangkan hobi sebagai aktivitas pekerjaannya. Semua orang sangat berpotensi untuk mengembangkan hobi mereka, karena itulah penting bagi anda terutama wanita untuk bisa berkonsentrasi pada pengembangan hobi. Hobi ini bermanfaat untuk membebaskan diri dari kecemasan dan stres. Mari kita bahas apa saja hobi yang cocok dan dapat dikembangkan oleh wanita. Berikut adalah 9 hobi yang akan menarik perhatian wanita untuk dikembangkan, antara lain:

  1. Blogging / Penulis

Jika anda tertarik untuk menyuarakan pendapat dan berbagi pandangan dengan dunia, maka anda bisa mulai dengan aktivitas ngeblog dan menulis buku fiksi atau nonfiksi sebagai hobi pertama untuk dikembangkan. Hal ini bisa meningkatkan daya kerja otak dalam mengembangkan bakat terpendam.

  1. Memasak

Di dunia yang serba cepat ini, aktivitas memasak sering terbengkalai dan lebih beralih ke makanan cepat saji ataupun makanan kalengan untuk menghemat waktu. Tapi sebenarnya hal itu bukanlah pilihan yang baik karena akan mengganggu kesehatan dan menyebabkan obesitas. Wanita yang suka memasak bisa mengetahui macam-macam masakan yang baik untuk dikonsumsi, terutama jika mereka sudah menikah, wanita harus bisa memasak untuk keluarga dan anak-anak mereka. Memasak dapat dikembangkan sebagai hobi yang menarik, karena bisa dimanfaatkan secara positif untuk diri sendiri ataupun orang lain.

  1. Menari

Menari merupakan aktivitas yang mengasyikan. Balet atau salsa mungkin akan menarik bagi beberapa wanita. Selain itu, ada pula tarian jawa yang bisa anda lakukan untuk mengembangkan hobi. Hobi menari ini dapat membuat hidup anda menjadi lebih gembira, selain itu bagus untuk kesehatan, pikiran, tubuh dan jiwa. Jika anda ingin memoles gerakan tariannya untuk lebih baik, anda bisa mencoba tutorial YouTube secara online di rumah.

  1. Berkebun

Berkebun bisa menjadi aktivitas favorit bagi beberapa wanita. Bekerja bersama alam, mencabut gulma, menanam benih sayuran atau bunga serta menyiramnya setiap hari dalam jumlah yang tepat dan menambahkan pupuk dapat menyebabkan taman ciptaannya menjadi indah. Meski merupakan hobi yang kreatif, hal ini memiliki banyak manfaat baik secara fisik maupun mental. Berkebun bisa menjadi obat yang sempurna bagi anda untuk memanfaatkan waktu dengan baik daripada hanya dihabiskan dengan terpaku pada layar hp di dalam ruangan dan bahkan meminimalkan depresi.

  1. Pembuatan Perhiasan

Membuat perhiasan merupakan aktivitas kreatif bagi wanita yang sedang berburu hobi baru. Anda hanya perlu manik-manik, tang, benang dan lainnya untuk memulai membuat. Anda yang antusias dengan hobi ini harus bisa membuat potongan unik untuk meningkatkan penampilan fashion anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakannya sebagai income dengan berjualan secara online.

  1. Lukisan

Anda yang berminat di ranah melukis, dapat membuat gambar yang indah menggunakan warna air hingga cat minyak. Pengembangan hobi melukis ini bisa anda manfaatkan dengan menjualnya dalam pameran seni sehingga dapat mengesankan teman ataupun keluarganya dengan bakat seninya. Hal ini juga memungkinkan anda untuk lebih kreatif, memperkuat ingatan anda dan mengurangi stres.

  1. Fotografi

Dengan akses ke Adobe Photoshop, ponsel pintar dan kamera canggih, anda bisa berpotensi menjadi fotografer yang hebat. Fotografi berfungsi untuk menangkap kenangan, memperbaiki daya pandang secara detail dan menghilangkan kecemasan. Pengembangan hobi fotografi dapat bermanfaat untuk memusatkan perhatian pada lingkungan.

  1. Memainkan Alat Musik

Tidak ada kata terlambat untuk mengambil gitar atau alat musik lainnya untuk meningkatkan hobi anda dalam bermusik. Sebagai hobi yang menarik, bermain musik juga memberikan keuntungan yaitu anda bisa menguasai instrumen, meningkatkan memori otak, meningkatkan koordinasi dan konsentrasi mata. Selain itu, anda juga akan mendapat kesempatan untuk berhubungan dengan musisi dan orang-orang berpengaruh lainnya.

  1. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu bentuk hobi terbaik yang harus dikembangkan, karena dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengencangkan otot kaki dan mengurangi risiko kanker. Selain itu, bersepeda juga akan menghemat pengeluaran dari segi alat transportasi.