Awet Muda? Siapa yang Tak Mau

64

    Awet muda adalah dua kata yang menjadi dambaan setiap insan didunia ini, dengan perkembangan teknologi saat ini banyak sekali metode agar awet muda dan tetap cantik serta menarik karena hal ini bukan lagi sebuah hal yang mewah, pada zaman dulu mungkin hanya golongan lapisan masyarakat tertentu yang melakukan perawatan agar tetap awet muda dan cantik seperti golongan kerajaan atau bangsawan. Pada zaman modern ini awet muda dan cantik adalah sebuah kebutuhan pokok, kenapa? Karena banyak sekali hal yang memiliki impact terhadap penampilan salah satunya adalah tentang keharmonisan rumah tangga. Aspek ini menjadi suatu hal yang paling sensitif untuk tetap menjaga agar awet muda dan cantik walaupun banyak hal lain seperti tuntutan pekerjaan, apalagi untuk para sosialita saat ini, awet muda dan cantik adalah sebuah gengsi tersendiri.

       Ada banyak sekali cara untuk tetap awet muda dan cantik, diantaranya adalah dengan operasi plastik, suntik botok dan perawatan dokter kecantikan yang sudah sangat banyak membuka klinik disetiap kota dipenjuru tanah air. Buat para konglomerat dan para sosialita mengeluarkan uang berapapun agar tetap awet muda dan cantik tidak menjadi masalah karena mereka adalah orang yang mempunyai kekuatan finansial yang kuat, namun bagaimana dengan kita yang memiliki gaji pas-pasan apakah tidak ada kesempatan untuk menjadi tetap awet muda dan cantik? Pasti ada, karena di kesempatan ini saya akan berbagi cara agar tetap awet muda dan cantik namun tidak dengan perawatan yang mahal atau pun dengan cara yang menguras kantong. Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda dan cantik.

  1. Olah Raga dengan Teratur

Syarat atau cara utama untuk tetap awet muda dan cantik adalah dengan olahraga, mengapa olah raga? Karena dengan olahraga badan anda akan selalu sehat dan dengan sehat itulah seluruh organ dalam akan sehat, normal dan secara otomatis akan menjalankan fungsi mereka dengan baik, selain itu olahraga juga akan menjaga berat badan anda tetap ideal. Orang yang memiliki berat badan overweight pun bisa menurunkan berat badan dengan berolahraga. Selain itu saat kita berolahraga racun didalam tubuh kita pun juga akan ikut terbakar dan keluar lewat keringat atau urin.

  1. Refleksi Kaki

Pasti banyak para pembaca heran mengapa refleksi kaki bisa menunjang awet muda dan cantik? Refleksi kaki sangatlah berpengaruh dan bermanfaat luar biasa bagi tubuh kita. Dengan melakukan refleksi kaki, aliran darah dalam tubuh kita akan semakin lancar, sehingga akan berpengaruh terhadap kesehatan organ dalam kita yang akan terpancar melalui wajah kita.

  1. Totok Wajah

Rutin Totok Wajah adalah salah satu syarat utama agar tetap awet muda dan cantik, mengapa? Karena jika kita rutin totok wajah seminggu sekali atau paling lama 2 minggu sekali maka akan membuat wajah menjadi lebih segar karena peredaran darah disekitar area wajah akan selalu lancar sehingga distribusi makanan ke otot dan syaraf terpenuhi dengan tepat. Selain itu juga untuk mengencangkan otot wajah agar tidak cepat kendor.

  1. Mengatur Pola Makan

Pola makan merupakan suatu kebiasaan yang perlu diperhatikan. Dengan mengatur pola makan yang baik, maka kebutuhan akan energi dalam tubuh juga akan terpenuhi. Selain memiliki keuntungan dalam kecantikan misalnya nampak awet muda, mengatur pola makan yang baik juga berfungsi penting untuk kesehatan tubuh. Aturlah pola makan serta kurangi makanan yang mengandung karbohidrat, perbanyak makan sayur dan buah-buahan.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih merupakan air penetral dalam tubuh. Memperbanyak minum air putih dapat menyehatkan tubuh. Oleh sebab itu, air putih sangatlah penting dalam menunjang kualitas kulit karena air putih dapat membuat kelembapan kulit tetap terjaga, selain itu air putih adalah kebutuhan vital bagi kesehatan tubuh kita.

   Inilah cara yang sangat mudah dan murah agar tetap awet muda dan cantik tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, hanya membutuhkan kedisiplinan dan hidup sehat. Selamat mencoba!