Hal-hal yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Menikah

330

    Persiapan matang dan segala tetek bengek yang jelas menyita seluruh perhatian, tenaga, waktu, tabungan dan emosimu jelas berakhir begitu para tamu undangan perlahan-lahan meninggalkan ruang resepsi. Kebahagiaan yang dinanti-nanti sekian lama mencapai puncaknya. Acara berakhir, dekorasi yang mulai ditanggalkan atau make-up ciamik yang perlahan dihapuskan. Kamu memasuki kamar dan menemukan ada orang lain disana. Kamu lelah, tapi penuh dengan kebahagiaan.

      Eits, tapi kehidupan tidak selamanya berada pada puncaknya. Setelah resepsi pernikahan selesai, ini saatnya bagi kamu untuk menata kehidupan yang baru. Yang tentu membutuhkan kesiapan kamu dan pasangan, jauuuuuuh melebihi persiapan pernikahan. Ini jadi momentum untuk menikmati waktu dan bekerja sama dengan pasanganmu. Sebelum terlena, yuk lihat apa saja yang harus kamu lakukan setelah menikah.

  1. Menikmati waktu berdua

Entah kamu sedang menghabiskan waktu untuk berbulan madu bersama atau cukup dengan berduaan di rumah, ini saatnya bagi kamu untuk melupakan hal lain selain pasanganmu. Lupakan segala pekerjaan yang terbengkalai selama masa pernikahan atau foto-foto pernikahan yang belum selesai. Yang perlu kamu lakukan adalah saling memanjakan pasangan dan astaga kamu akan terkaget-kaget bagaimana meskipun sebelumnya kamu telah saling mengenal baik pasanganmu, masa berdua setelah pernikahan akan jadi momen-momen terindah yang akan kamu kenang.

  1. Cek kembali tagihan dan bayar-membayar dalam resepsi

Fiuh, liburan usai dan saatnya kembali pada rutinitas harian. Cek kembali segala tagihan dan urusan bayar membayar selama resepsi. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, keluarga, teman, vendor dan tamu spesialmu.

  1. Menghitung angpao

Psstt.. kamu tau rutinitas malam pertama yang banyak dilalui pengantin baru? Yeps, menghitung angpao. Banyak pengantin baru dan keluarga yang memilih untuk menghitung angpao malam setelah resepsi selesai. Acara menghitung angpao dan membuka kado ditengah-tengah keluarga besar menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

  1. Mau tinggal bareng mertua atau berdua, jangan lupa persiapkan semuanya

Persiapan mengenai mau tinggal dimana nanti setelah menikah tentu sebaiknya telah kamu bicarakan dengan pasangan sebelum pernikahan digelar. Jika kamu dan pasangan memilih untuk tinggal berdua setelah menikah, maka kamu harus segera pindah, apalagi kalau ternyata kamu harus mengikuti pasangan untuk tinggal di luar kota. Bagi para perempuan, meninggalkan rumah dan orangtuanya untuk kemudian pindah ke kota lain dan tinggal bersama pasangan barunya jelas menjadi momen yang mengharukan. Jangan lupa, kunjungi RT setempat untuk melaporkan kepindahan kamu dan pasangan. Setelah itu, kamu bisa ajak si diia untuk mengunjungi toko perkakas rumah dan memilih peralatan rumah tangga. Atau jika tinggal di rumah Orang tua atau mertua sekalipun tentunya akan ada pihak yang harus pindah.

  1. Jangan lupa, hubungi vendor fotografi untuk mengecek apakah foto/ video pernikahan kamu sudah selesai

Meski euforia pesta pernikahan sudah usai beberapa minggu yang lalu, jangan lupa untuk menghubungi kembali vendor foto/ video ya. Cek apakah foto dan video pernikahan kamu sudah selesai. Memilih foto yang akan dicetak atau foto yang akan dicetak besar sebagai pajangan dalam rumah. Ingatan kamu akan kembali melayang ke saat-saat sakral dalam hidup kamu.

  1. Sekarang status di KTP dan KK sudah boleh diganti loh

Nah,jika sebelumnya status di KTP kamu adalah belum kawin, maka ini saatnya untuk mengubah status tersebut sekaligus membuat Kartu Keluarga baru yang hanya memiliki nama kamu dan si dia.

  1. Jangan lupa, obrolin rencana jangka panjang kamu dan pasangan

Menikah. Jika sebelumnya masing-masing kamu telah memiliki rencana ke depan ini saatnya untuk merevisi rencana kamu itu. Melibatkan pasangan dalam setiap apa yang ingin kamu capai dan raih memang agak tricky sih, apalagi jika kalian berdua memiliki mimpi yang berlawanan. Susun kembali mimpi dan rencana bersama, turunkan ego unuk menemukan win-win solution untuk sang mimpi. Jangan lupa, rencanakan keuangan dengan baik juga ya.

    Nah, selamat menikmati level selanjutnya dari kehidupan kamu. Selamat menua bersama dengan penuh bahagia ya.