Inilah Tips Agar LDRmu Awet Hingga Jenjang Pernikahan

29

       Bagi kamu yang mau menjalani ldr pasti ada perasaan takut, cemas dan sedih kan. Takut kehilangan, cemas kalau pasanganmu aneh-aneh di sana dan sedih karena  ditinggal jauh. Jangan khawatir, semua bisa diatasi apabila kalian saling percaya satu sama lain. Rasa saling percaya sangat penting dan harus dimiliki apabila kalian mau menjalani ldr. Tidak hanya itu, banyak modal yang harus dimiliki apabila kalian mau menjalani ldr. Berikut adalah tips agar ldr mu bertahan lama.

  1. Jaga Komunikasi

Menjaga komunikasi bisa menjadi modal utama dalam menjalani ldr. Tanpa komunikasi yang baik, ldr dipastikan tidak akan berhasil. Namun tidak berarti komunikasi yang baik adalah komunikasi yang dilakukan secara terus menerus dan setiap saat. Komunikasi yang baik dilakukan secara terus menerus tapi harus memahami situasi kondisi satu sama lain. Apabila pasanganmu sedang sibuk, entah itu bekerja, kuliah atau mengerjakan aktifitas lain yang tidak bisa ditinggalkan kamu harus memahaminya. Dan tidak memaksakan harus setiap saat ada, jadi jangan terlalu egois.

  1. Rasa Saling Percaya Satu Sama Lain

Apabila kamu telah menanamkan kepercayaan satu sama lain dan kalian bisa menjaganya maka hubungan ldr-mu akan berjalan dengan lancar. Dalam setiap hubungan pasti akan ada banyak masalah yang melanda. Yakinlah bahwa kalian bisa menyelesaikannya. Maka akan jarang konflik jika kalian bisa saling percaya dan saling memahami satu sama lain.

  1. Tanamkan Kejujuran

Kejujuran sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Apalagi jika sedang menjalani ldr. Pernahkah kamu dibohongi oleh pasanganmu? Bagaimana rasanya? Sangat menyakitkan bukan.  Nah, dibohongi sangatlah menyakitkan. Maka disinilah pentingnya kejujuran. Karena satu kebohongan akan membuka kebohongan-kebohongan yang lain. Lebih baik jujur tetapi menyakitkan daripada penuh dengan kepalsuan. Apabila kamu tidak jujur kepada pasanganmu maka dipastikan akan menyebabkan keretakan dalam hubunganmu.

  1. Saling Terbuka

Ceritakanlah masalahmu dan hal-hal menarik yang kamu lakukan kepada pasanganmu. Carilah solusi bersama disetiap masalah. Entah itu masalah pribadi atau masalah dengan pasanganmu. Selesaikan dengan baik-baik dan jangan mudah terbawa emosi. Sikap saling terbuka dan apa adanya akan membawa hubungan menjadi lebih menyenangkan.

  1. Komitmen

Saat kalian akan berpisah untuk sementara waktu pasti kalian telah membuat komitmen untuk saling menjaga hati satu sama lain bukan. Kalian perlu membuat komitmen untuk saling memiliki dan menjaga. Jangan sampai komitmenmu terlepas. Fokuslah dengan dengan apa yang kamu jalani dan jangan mudah terbuai dengan rayuan-rayuan di luar sana. Berusaha untuk saling setia dan tentukan rencana di masa depan kalian berdua.

  1. Positif Thinking

Apabila pasanganmu sedang sibuk kamu harus bisa memahaminya. Berfikir positif akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Ketika pasanganmu tidak memberi kabar berpikirlah positif mungkin dia sedang sibuk dan nanti akan memberi kabar. Namun apabila tidak memberi kabar selama berhari-hari kamu perlu waspada dan menanyakan apa penyebabnya. Jangan mudah terbawa emosi karena ujungnya akan menjadi pertengkaran diantara kalian.

  1. Menentukan Rencana di Masa Depan

Saat kalian menjalani hubungan dan berencana untuk melanjutkan hubungan serius kalian perlu merencanakan langkah untuk masa depan kalian tentang rencana setelah kalian tidak ldr lagi bahkan rencana setelah menikah. Fokuslah dan sama-sama raih impian kalian bersama. Kalian perlu bekerja sama untuk bisa meraih keinginan demi kebaikan kalian berdua nantinya. Pasti akan menyenangkan ketika kalian bisa sama-sama berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

     Itulah tips agar hubungan ldr kalian awet dan akan berujung pada pernikahan. Jangan takut dan jangan khawatir apabila kalian sedang menjalani hubungan jarak jauh karena ldr menguji kesetiaan kita. Dan nantinya apabila kalian bisa menjaga komitmen maka akan berujung pada kebahagiaan karena kalian bisa mengalahkan godaan yang ada disekitar kalian. Semangat para penikmat ldr.