Kota-Kota Wisata Untuk Libur Akhir Tahun

63

Kota-Kota Wisata Untuk Libur Akhir Tahun

Menyambut penghujung tahun tentu sudah banyak dari Anda yang merencanakan berlibur. Entah berlibur bersama keluarga atau pasangan tercinta, guna menyambut tahun yang baru. Terlebih setelah lelah bekerja di sepanjang akhir tahun, rasanya tak berlebihan untuk sekedar melepas lelah. Tak harus jauh-jauh ke luar negeri, mengingat ada begitu banyak destinasi wisata di dalam negeri. Bahkan beberapa diantaranya selalu dikunjungi oleh turis mancanegara untuk sekedar refreshing.

Pilihan paket wisata, penerbangan, hingga penginapan pun sudah jauh-jauh hari dibooking oleh pelancong. Tak ingin melewatkan momen berharga, sengaja mereka merancang liburan tersebut dari jauh-jauh hari. Beberapa destinasi wisatanya pun cukup mencengangkan, sebab sudah seringkali dikunjungi. Bisa dibilang tempat wisata tersebut memang selalu banjir pengunjung di momen liburan. Lalu apa sajakah tujuan wisata yang pantas Anda masukkan dalam daftar berlibur kali ini?

  1. Pulau Bali

bali

Siapapun yang pernah menginjakkan kaki ke pulau Bali pasti ingin selalu kembali dan kembali lagi. Pulau yang dikenal sebagai pulau dewata ini memang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Bukan hanya alamnya yang memukau, keramahtamahan masyarakatnya pun patut diacungi jempol. Disini pun para turis dalam maupun mancanegara bisa belajar budaya khas Bali yang disegani oleh masyarakat dunia. Anda pun bisa menjajal berbagai pilihan kuliner menarik untuk memanjakan lidah.

  1. Solo

keraton-kasunanan

Menjadi kota asal dari Presiden Jokowi, Solo nyatanya dikenal pula sebagai kota budaya. Dengan adanya Keraton Kasunanan, Anda bisa belajar budaya Jawa lebih intens. Disini Anda bisa melihat trah keluarga keraton hingga berbagai upacara adat yang ada. Di penghujung tahun pun, ada beragam event menarik yang dihelat untuk meramaikan momen liburan. Ditambah lagi dengan adanya kampung batik dan kampung wisata lainnya yang siap untuk Anda jelajahi.

  1. Lombok

lombok

Bertetangga dengan pulau dewata, Bali, Lombok kerap menjadi destinasi wisata selanjutnya. Umumnya para pelancong sengaja menyeberang dari Bali menuju ke Gili Terawangan, Lombok. Lombok sendiri memang memiliki pantai yang tak kalah menawan dari pulau Bali. Sebut saja pantai Senggigi, pantai Kuta Lombok, pantai Cemara, dan lain sebagainya. Adapula sebuah danau terkenal dengan keindahannya, yaitu danau Segara Anak.

  1. Yogyakarta

pantai-timang-jogja

Terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta nyatanya juga disebut sebagai kota budaya. Bagaimana tidak, kota ini menyimpan beragam kebudayaan khas Yogyakarta yang sangat kental. Hampir di seluruh sudut kota Anda bisa merasakan suasana khas kota gudeg tersebut. Dengan adanya keraton pun menambah kesan kental kebudayaan yang selalu dijunjung tinggi oleh masyarakatnya. Selain terkenal akan kebudayaannya, wisata alam Yogyakarta pun patut Anda kunjungi untuk memanjakan keluarga atau pasangan.

  1. Bandung

bandung

Jika mendengar kota Bandung, apa yang pertama kali terlintas di benak Anda? Mungkin Anda akan langsung terbayang akan walikotanya nyentriknya, Ridwan Kamil. Sebab kota yang satu ini memang mulai berbenah di bawah kepemimpinan sang walikota femomenal tersebut. Sang walikota sengaja mengubah wajah kota menjadi lebih terintegrasi dan terinfrastruktur. Setiap sudutnya terasa lebih tertata dan indah daripada sebelumnya. Sekarang pun kian banyak taman yang dibangun serta area wisata yang mulai dipromosikan lebih gencar.

  1. Semarang

semarang

Ingin merasakan wisata mistis di malam hari yang menegangkan? Semarang mungkin bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya, sebab kota ini terkenal dengan Lawang Sewunya. Sebuah bangunan bersejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia untuk merdeka. Konon bangunan inipun masih sering terlihat makhluk tak kasat mata pada momen-momen tertentu.

Demikian semoga bisa menjadi bahan referensi anda.

TINGGALKAN KOMENTAR