Pengobatan Gejala Flu secara Alami

42

Flu adalah salah satu jenis penyakit yang sangat mudah menular jika dibandingkan dengan jenis penyakit lainnya. Misalnya salah satu anggota keluarga anda terserang flu, maka anggota lain akan besar kemungkinannya akan mengalami sakit flu juga.

1-gejala-flu

Flu juga menjadi salah satu jenis penyakit yang biasanya dikarenakan oleh virus dan sangat sering terjadi jika menjelang musim hujan dan saat musim pancaroba. Yang perlu diketahui, flu sangat jarang dialami pada saat musim panas. Walaupun demikian ada juga beberapa orang yang masih mengalami masalah gejala flu saat musim panas. Hal ini mungkin bisa terjadi karena sistem metabolisme yang kurang. Dan tubuh yang cukup lemah sehingga sangat mudah untuk mengalami atau terserang penyakit.

Nah untuk mengatasi masalah ini maka berikut adalah beberapa cara dalam pengobatan gejala flu diantaranya adalah :

Perbanyak mengkonsumsi air putih

Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi Air putih. Seperti yang disarankan setidaknya anda mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perhari atau 8 gelas perhari. Tubuh sangat  memerlukan air putih untuk sistem metabolisme dalam tubuh. Selain itu, air putih juga sangat berfungsi untuk mengeluarkan racun pada tubuh. Sehingga mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak sangat membantu anda dalam proses penyembuhan gejala flu.

Anda harus istirahat dengan cuku

Saat anda mengalami serangan flu, maka salah satu langkah utama yang harus anda lakukan adalah dengan istirahat. Istirahat menjadi satu hal yang sangat penting anda lakukan saat seperti ini karena saat tubuh seseorang terkena gejala flu maka biasanya mereka akan mengalami banyak gejala seperti susah tidur, pusing dan juga tubuh menjadi lebih lemas. Untuk itu dengan melakukan istirahat dengan jumlah yang cukup akan sangat membantu anda dalam proses penyembuhan pada bagian tubuh anda.

Konsumsi Madu dan lemon

Salah satu obat tradisional yang bisa membuat tubuh anda kembali sehat saat anda terkena serangan gejala flu adalah dengan mengkonsumsi campuran madu dan lemon. Campuran ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda. Hal ini akan sangat berfungsi dalam proses untuk menyembuhkan gejala dari flu anda. Karena biasanya mereka yang mengalami flu akan merasa tubuhnya lemas dan juga kurang semangat. Sehingga mengkonsumsi madu dan lemon adalah menjadi salah satu cara terbaiknya.

Jangan Lupa Mengkonsumsi Vitamin C

Selain hanya mengkonsumsi madu dan lemon anda juga bisa mengobatai gejala flu atau flu dengan cara mengkonsumsi vitamin C. Salain mengkonsumsi obat tradisional dan juga obat kimia yang banyak atau memiliki kandungan vitamin C didalamnya, anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C yang bisa anda dapatkan dari beberapa buah segar misalnya adalah jeruk bisa menjadi salah satu solusinya. Nah, saat anda merasa serangan flu, ada baiknya untuk memperbanyak konsumsi jeruk dan buah – buahan yang mengandung banyak vitamin  C didalamnya.

Berkumur dengan air garam

Seseorang yang mengalami gejala flu biasanya berawal dan sangat berkaitan dengan serangan batuk. Saat anda mengalami gejala flue terkadang anda merasa ada lendir pada bagian tenggorokan anda yang menempel dan membuat anda merasa tidak nyaman. Nah salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara berkumur dengan menggunakan air garam, jika memungkinkan gunakan air garam yang hangat. Tujuannya adalah untuk menghindari flu yang lebih berat