Reflexology Menjadi Salah Satu Kebutuhan Pokok Masa Kini

67

     Anda karyawan kantor yang sangat sibuk? Jarang olahraga? Kurang tidur saat malam menjelang? Berhati-hatilah ketika anda sibuk tak memiliki waktu luang untuk olahraga dan anda kelelahan tapi kurang tidur karena pekerjaan yang menumpuk atau pulang telat karena terhambat oleh kemacetan yang ada di kota anda.

Saat kita kelelahan dan kurang tidur, hal ini mengakibatkan peredaran darah didalam tubuh kita tidak lancar, banyak sekali efek negatif yang akan terjadi saat peredaran darah dalam tubuh kita kurang lancar. Salah satu yang paling parah adalah penyumbatan pembuluh darah yang akan berakibat fatal pada organ dalam tubuh kita, beberapa diantaranya adalah jantung, ginjal, mata, otak, paru-paru dan organ-organ perkemihan.

     Olahraga memberikan keuntungan untuk memperlancar peredaran darah kita dan tubuh akan lebih fit, selain itu mood juga akan lebih stabil. Untuk anda yang memiliki kesibukan luar biasa dan merasa tak memiliki banyak waktu untuk olahraga, terdapat jalan lain pengganti olahraga yaitu dengan reflexology.

    Kenapa reflexology? Reflexology atau yang biasa disebut refleksi kaki adalah salah satu terapi kesehatan dengan cara menekan titik-titik syaraf penting yang berada di area kaki. Jaman modern saat ini sudah banyak orang yang memahami bahwa di kaki kita terdapat titik-titik syaraf dari seluruh tubuh mulai dari kepala sampai ujung kaki pun terwakili dari dua kaki kita.

Jadi walau hanya dengan dipijat atau ditotok pada dua kaki kita maka itu sudah sangat cukup untuk membuat peredaran darah yang menuju organ dalam tubuh kita seperti ginjal, jantung, paru-paru, limpa, hati, empedu dan organ yang lain lebih lancar. Sedangkan kita tau bahwa darah adalah alat angkut nutrisi dan makanan untuk tubuh kita, jadi bila peredaran darah kita lancar berarti nutrisi yang ada didalam tubuh kita pun juga terpenuhi. Bila tubuh kita di ibaratkan mobil maka nutrisi yg dibawa darah adalah bensin, bayangkan bila mobil kita kehabisan bensin? Sedangkan organ tubuh kita adalah mesin, mobil saja butuh perawatan jadi tubuh kita pun perlu service yang rutin dengan cara terapi reflexology agar semua peredaran darah ke organ vital lancar sehingga kesehatan untuk jangka panjang pun terjaga.

   Namun pilihlah tempat refleksi yang benar-benar melakukan pelatihan terhadap terapisnya agar kualitas terapi anda lebih maksimal seperti beberapa tempat refleksi yang sudah diakui kualitasnya adalah Nakamura, Nano Refleksi, bila anda hobi ke SPA ada Heavenly Spa by The Westin Jakarta, Mandarin Oriental Hotel Mandarin.

     Cara mudah dalam mendeteksi pengalaman seorang terapis adalah warna hitam dijari mereka adalah tanda pengalaman dan jam terbang mereka. Pengalaman dan jam terbang seorang terapis dirasa sangat penting untuk memaksimalkan teknik terapi. Ada seseorang yang sudah 5 tahun bekerja sebagai terapis profesional dia mengaku bahwa titik pijatan benar-benar tepat ketika dia pengalaman 2 tahun karena skil itu tercipta dari jam terbang, berawal dari training 4 minggu sampai pindah-pindah tempat kerja untuk mendapatkan pengalaman dan bermacam-macam teknik namun yang dia lakukan membuahkan hasil bahwa dia sekarang bisa menjadi terapis yang di rekrut di salah satu Hotel Bintang Lima di Jakarta.

    Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan karena hidup sehat lebih keren daripada mengobati. Nikmat yang paling sempurna adalah kesehatan, jaga selalu nikmat itu ya guys.