Tips Cerdik Menjaga Kesehatan Gigi

50

Tips Cerdik Menjaga Kesehatan Gigi

Jika anda memiliki gigi yang kesehatannya terjaga maka ini salah satu cara agar bisa membuat sistem pencernaan anda yang jauh lebih sehat lagi. Segala jenis makanan yang anda konsumsi akan jauh lebih baik jika anda memiliki gigi yang juga sehat sehingga nantinya akan membuat sistem pencernaan anda berfungsi dengan baik juga. Jadi sangat penting sekali untuk anda menjaga kesehatan gigi dengan tepat.

4-kesehatan-gigi

Jika anda melupakan atau mengabaikan kesehatan dari gigi anda maka tentu saja akan ada ancaman yang cukup besar yang akan anda alami. Yang pastinya gigi anda akan sangat mudah untuk rusak dan akan menyerang gigi lainnya dan juga mempengaruhi kesehatan dari mulut anda. Hasilnya penyakit akan bertebaran pada gigi dan juga mulut anda. Hal inilah yang akhirnya membuat anda mengalami bau mulut, sakit tenggorokan dan bisa jadi juga sariawan dan beberapa masalah lainnya yang bisa anda alami.

Sebenarnya merawat dan menjaga kesehatan dari gigi tidak selalu menggunakan langkah yang rumit dan juga mahal. Anda bisa menggunakan langkah yang cukup sederhana untuk bisa menjaga dan merawat kesehatan gigi anda. Diantaranya adalah

Lakukan pemeriksaan di dokter gigi

Ada sebagian besar orang merasa cukup takut untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi dengan banyak alasan, Mulai dari karena takut karena harus berhadapan langsung dengan dokter gigi atau takut jika giginya nanti akan dicabut serta banyak hal. Padahal melakukan pemeriksaan ke dokter gigi menjadi satu hal yang penting sekali. Karena anda harus memeriksa masalah kesehatan gigi anda, supaya nantinya akan ada tindakan yang bisa dilakukan. Sehingga anda tidak akan lagi mengalami sakit gigi atau masalah pada gigi. Cara lain yang bisa anda lakukan jika anda merasa cukup takut dan cemas saat berada di ruangan dokter, usahakan untuk santai dan tidak cemas

Lakukan Flossing sebelum anda melakukan Sikat gigi

Flossing merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan dari gigi anda dengan melakukan tindakan dengan melakukan pembersihan pada gigi dengan melakukannya hingga ke bagian sela gigi dengan menggunakan benang khusus yang biasanya digunakan pada gigi. Sisa makanan yang masih menempal pada sela gigi akan bisa keluar dengan cara melakukan flossing. Dengan cara ini juga  tidak ada lagi sisa makanan yang menempel dan saat melakukan proses gosok gigi akan menjadi jauh lebih efektif.

Anda harus rajin dalam menggosok gigi

Ini adalah satu langkah yang rutin dan harus anda lakukan. Rutin dalam menyikat gigi maka akan menjaga kesehatan gigi dengan sangat mudah dan juga sederhana. Langkah ini juga cukup mudah untuk anda lakukan dalam usaha menjaga kesehatan gigi. Untuk itulah ada baiknya untuk menyikat sikat gigi minimal adalah 2 kali dalam sehari untuk anda menggosok gigi. Satu kali saat sebelum tidur, dan satu kali saat bangun tidur. Dan anda juga harus memastikan jika tidak ada sisa makanan yang tersisa sehingga tidak akan menyebabkan sarang pada gigi dan mulut anda.

Gunakan Obat kumur

Salah satu cara lain yang bisa anda gunakan untuk merontokkan karang gigi dan juga plak adalah dengan obat kumur gigi sehingga tidak ada lagi sisa makanan pada bagian sela gigi. Obat kumur juga bisa anda manfaat untuk membuat mulut anda menjadi jauh lebih segera dalam waktu ke waktu.