Tips dan Trik Awal Masuk Sekolah/Kuliah Yang Baru..

173

Teman-teman gimana nih perasaanya setelah masuk Sekolah/Kuliah yang baru? Hemmmm……. Pasti kalian ada perasaan takut, minder, dan gak pede. Biasanya hal tersebut nih kita temui karena masuk ke satu lingkungan yang baru, habit (kebiasaan) baru, dan fashion (penampilan) yang baru.

Contoh aja nih : seragam kamu jadi berubah, misalnya kamu terbiasa pakai baju merah atau putih biru eh sekarang harus pakai warna putih biru atau putih abu-abu, atau bahkan baju bebas bagi kamu yang sudah mulai menjadi Mahasiswa baru, sesaat akan ada peraasaan bangga terbesit di pikiran kita… “ cieee… gua udah SMP/SMA/Anak Kuliahan nich…” ya khan??? Juga kita akan bertemu dengan habit yang baru, gimana sich anak SMP/SMA itu? Ya cara bergaulnya, ya cara ngomongnya, ya cara menanggapi masalahnya, yang pasti harus lebih dewasa gitu loh jadi gak mentang-mentang kamu anak SMP/SMA/Mahasiswa kamu bisa seenaknya aja, kayak suka ngerokok di sekolah/Kampus, corat-coret seenaknya, melawan ortu, itu namanya belagu! Kita sudah lebih dewasa sobat!

     Nah, sekarang menginjak ke satu lingkungan yang baru yaitu sekolah/Kampus, phew, denger kata sekolah/Kampus seakan-akan membosankan yah? Apalagi kita ini habis holiday atau liburan yang paaaaannnjanggggggg.

Tips dan Trik Awal Masuk Sekolah/Kuliah Yang Baru nich…

  1. Cari temen baru sebanyak mungkin jangan malu-malu

Seorang manusia tidak dapat melupakan bahwa dirinya adalah seorang makhluk social (zoon politicon). Maka dari itu, sifat dasar dari manusia adalah berinteraksi seperti melakukan percakapan, pertemanan, persahabatan dll. Carilah sebanyak mungkin teman baru, jangan malu malu (tapi juga jangan malu-maluin :D). Inget juga, jangan sampai ngelupain teman-teman lama ya, apalagi sampai cari musuh. Whalah !! Inget kata pepatah lebih baik punya seorang sahabat daripada seribu musuh. Sok ….ah…!

  1. Cari metode belajar yang baru

Kalau temen-temen sempat merasa gagal atau bosan dengan metode belajar yang lama, coba ganti cara belajar tersebut. Misalnya temen-temen sering belajar dan pukul 7 malem sampai pukul 8 trus sekarang diganti dari pukul 3 pagi sampai pukul 4/ setengah 5 gitu. Atau dengan cara belajar kelompok biar lebih semangat! Next …

  1. Berani mencoba hal baru

Hal ini tentunya mengarah ke hal yang positif ya’!! Jangan pernah takut berubah apalagi hal itu di rasa positif dan tidak menyalahi aturan, dan cobalah untuk merencanakan hal-hal baru dan jangan pernah malu untuk mengulang dan mengakui kekurangan diri. Karena itu adalah jalan menuju sukses!.

Kata Hukum Maxwell:

 “Segala sesuatu tidaklah sesulit yang kita lihat, segala sesuatu lebih menguntungkan dari yang anda duga dan jika ada kemungkinan berhasil maka hal itu akan benar-benar terjadi pada saat yang terbaik .”

Yang semangat yah………!!!!!!!!