Tutorial Make Up Natural

84

Tutorial Make Up Natural

Siapa sih cewek-cewek yang nggak pengen tampil cantik? Walaupun kamu dari lahir sudah cantik, tapi kamu juga pengen dibilang cantik, bukan?

Memiliki wajah cantik memang sudah menjadi dambaan setiap wanita dan bisa mendapatkan pujian adalah hal yang sangat menyenagkan untuk meningkatkan rasa percaya diri kita.

gumiho

Tampil cantik pun sekarang sudah bisa dengan sangat mudah untuk didapat. Mulai dari perawatan murah hingga perawatan yang sangat mahal. Namun, tampil cantik juga bisa didapat dengan cara memoleskan make up ke wajah kita. Dengan tampil cantik ketika kuliah, kerja, nongkrong, atau mungkin jalan bersama pasangan kita, kita akan lebih menghargai orang yang bersama dengan kita.

Nah, kali ini akan dijelaskan bagaimana cara atau tutorial make up natural. Sebelum menuju ke tahap berikutnya, akan lebih baik jika kita tahu apa sebenarnya apa sih make up natural itu?

Make up natural adalah salah satu jenis make up dengan teknik yang simpel dan tidak terlalu ribet. Konsepnya adalah make up dengan menyesuaikan warna kulit kita tanpa menerapkan banyak sekali riasan pada wajah yang hanya akan mengganggu kita dan membuat orang di dekat kita merasa risih.

Selanjutnya, berikut adalah cara atau tutorial make up natural:

  • Bersihkan wajah

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah kamu terlebih dahulu. Membersihkan wajah ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan milk cleanser dan sabun pembersih wajah. Pastikan wajahmu benar- benar bersih sebelum memakai make- up.

  • Pakai pelembab

Setelah membersihkan wajah, kemudian keringkan wajah kamu. Setelah mengering, ambil pelembab dan usapkan pada wajahmu secara merata. Pelembab berfungsi agar make up atau riasanmu nantinya dapat dengan sempurna berpadu dengan kulitmu. Sebagai catatan, pilih pelembab yang cocok dengan kulit kamu baik itu warna maupun jenisnya (kulit kering, normal, atau berminyak). Setelah memulaskan pelembab, hal yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan pelembab yang kamu pakai cukup untuk melembabkan untuk kulit kamu sehingga tidak mudah luntur.

  • Pakai Foundation

Setelah memakai pelembab, langkah selanjutnya adalah mengusapkan foundation ke kulit wajah kamu. Sebagai catatan, pilih foundation yang cocok dengan kulit kamu baik itu dari warna maupun jenis kulit kamu (kulit kering, normal, atau berminyak). Selain itu, satu pesan untuk kamu dengan kulit wajah berjerawat, pilihlah foundation yang bisa menyamarkan jerawatmu dan meratakannya dengan tekstur kulit wajah kamu.

  • Sapukan blush on

Setelah pemakaian foundation merata, siapkan dan pakailah blush on untuk riasan bagian pipi. Tips untuk memilih blush on sesuai jenis kulit adalah jika kamu memiliki kulit kuning langsat sampai sawo matang, pilihlah blush on dengan warna dusty rose. Tetapi, untuk kamu yang memiliki kulit putih, pakailah blush on dengan warna pink agar pipi kamu terlihat merah alami.

  • Sapukan bronzer

Bronzer di sini berguna untuk membuat wajahmu semakin bercahaya. Kamu bisa memulaskan bronzer pada bagian pipi, dahi, dan hidung.

  • Pakaikan eyeshadow pada mata

Untuk semakin mempercantik bagian mata kamu, pakailah eyeshadow.  Untuk bisa tetap natural, pilihkah warna- warna yang lembut dan terkesan natural, seperti warna cokelat, caramel, dan nude. Kamu tidak perlu menggunakan warna yang terlalu mencolok dan menor.

  • Gunakan pensil alis

Rapikan alis kamu dengan pensil alis agar alismu bisa terlihat melengkung dan naik ke atas. Jangan pula terlalu tebal dalam memulaskan pensil alis, ya!

  • Gunakan eyeliner dan mascara

Untuk memberi kesan tegas pada mata, gunakan eyeliner dan mascara.

  • Pakai lipstik dengan warna natural pula

Untuk tetap terlihat natural, jangan lupa untuk memilih warna lipstik dengan nuansa nude atau soft.

Demikian tutorial make up natural yang bisa kamu coba. Selamat mencoba!