Tutorial Membersihkan Kulit secara Efektif dan Cepat

62

Tutorial Membersihkan Kulit secara Efektif dan Cepat

Bagi banyak orang, terutama kaum wanita, memiliki kulit yang bersih merupakan sebuah dambaan. Tak perlu repot- repot, wanita dengan kulit yang bersih pasti akan selalu berhasil membuat orang yang ada di sekitarnya terkagum- kagum. Iya, bukan?

membersihkan-kulit-secara-efektif-dan-cepat

Namun, bagaimana dengan kita yang memiliki kulit kusam? Tidak enak untuk dilihat? Wah, jangan merasa sedih. Tenang! Masih ada harapan untuk itu.

Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan atau diapaparkan bagi kamu, ladies, cara atau tutorial untuk membuat kulit kusam kamu menjadi bersih secara efektif dan cepat:

1. Membersihkan kulit dengan madu

Siapa sih di sini yang tidak tahu madu? Rasanya yang manis dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh, membuat masu sangat disukai banyak orang, pria dan wanita, muda hingga tua. Kita harusnya bersyukur bahwa madu diciptakan untuk membantu kita dalam segala kebutuhan kita. Baik itu untuk kesehatan bahkan sampai kecantikan. Untuk kecantikan, para wanita seharusnya harus lebih bersyukur lagi, nih. Karena dengan harga yang terjangkau, kita dapat lebih hemat untuk merawat tubuh kita.

Madu memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. semua vitamin tersebut merupakan asupan nutrisi yang sangat berguna untuk kulit kita. Selain itu, masu juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi untuk melindungi kulit kita dari paparan jahat sinar matahari, mencegah penuaan, higga keriput.

Langkah- langkah membuat kulit bersih dengan madu:

Bahan yang perlu disiapkan:

  • 1 sendok makan madu (murni)
  • 2 sampai 3 tetes perasan lemon
  • 1 buah tomat

Cara:

  • Ambil buah tomat dan peras. Ambil airnya, kemudian campur dengan 1 sendok makan madu dan perasan lemon tadi dalam sebuah wadah.
  • Oleskan campuran tersebut pada bagian wajah, leher, tangan, dan tubuh selama kurang lebih 20 menit.
  • Bilas dengan air
  • Lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali per minggu secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Membersihkan kulit dengan Kunyit

Kunyit dikenal dengan khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan sejak jaman nenek moyang. Kunyit pun menjadi salah satu tanaman obat warisan leluhur sebagai obat tradisional. Selain menjadi obat, kunyit juga memiliki khasiat yang mujarab untuk kecantikan. Kunyit sendiri mengandung zat curcumin sebagai antioksidan untuk membantu mengembalikan bekas luka dan membersihkan kulit yang sangat efektif.

Cara membersihkan kulit dengan kunyit

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 sendok makan kunyit (bubuk)
  • 2 sendok makan madu

Cara:

  • Campurkan 2 sendok kunyit bubuk dengan 2 sendok makan madu dalam suatu wadah. Aduk hingga merata.
  • Kemudian, oleskan pada wajah atau bagian tubuh selama 15 hingga 20 menit.
  • Setelah menunggu selama 15 mennit hingga 10 menit, bilas wajah atau bagian tubuh yang diluluri dengan campuran tadi dengan air dingin.
  • Lakukan kegiatan ini secara rutin yakni sebanyak 2 hingga 3 kali dlam seminggu. Tunggu hasilnya sekitar 1 bulan, dan kamu akan merasakan khasiat, dari ramuan nenek moyang ini, yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya.

Catatan:

Jika adonan untuk olesan kurang, maka kamu dapat menyesuaikan jumlah takaran kunyit yang akan dipakai. Begitu juga dengan takaran untuk madu meneysuaikan takaran pada kunyit. Misal: kunyit sebanyak 5 sendok, maka madu juga sebanyak 5 sendok makan.

Demikian cara atau tutorial untuk membuat kulit menjadi bersih secara efektif dan cepat. Selamat mencoba!